***(Cakrawala Aksara Gusti De Grun)***
Expresikan Imaginasimu!!!!

Rabu, 23 Maret 2011

Goresan Tinta


Kembali….
Tlah lama tak ku gores tinta ini….
Kepada siapa???
Kepada tangan yang mana aku meminta???
Siapa???
Aku kembali terpekur dalam gelap…
Kembali terngiang oleh gemercik air mata…
Kembali meminta…
Kembali tertutup rapat tak ingin terbuka…
Siapa???
Aku tak pernah tau…
Merah itu merona..
Tapi bagiku…
Merah itu neraka……
Bukan sejuk…
Tapi dingin membeku….
Entah mengapa tak pernah berubah
Jurang di ujung sana tetap menanti butir air mata
Aku meratap
Entah apa yang ku harap……
Tetap tak ubah…
Bukan lagi kalam cinta…….
Entahlah….
Membeku…mencair……mengembun…..menguap….
Kelabu……..
Masih kelabu…….
Belum juga jingga menyala…
Sendiri….
Tapi terasa semua mengikuti…
Resah….
Bagaimana tidak…….
Aku siapa?????
Berguna????
Atau hanya debu yang berterbangan di antara bumi dan langit???
Aku selalu bertanya…..
Tapi tak ada jawab
Aku slalu meminta……
Tapi pasti Dia memberikan….
Aku tertawa
Menangis….
Tersenyum…..
Terisak-isak…..
Kelam……
Masih terasa…….beraroma….
Bernyawa……
Mereka berkata
Hujan…..
Terik matahari
Aku tak pernah mengerti apa yang sebenarnya merteka katakan….
Katanya hitam……
Tapi…..putih….
Oh bukan……
Merah……
Atau tetap kelabu……
Masihkah sama?????
Atau berubah……
Kristal yang membeku akankah dapat mencair???
Mengapa?????
Engkau tau…
Aku tidak……
Bagai gendering yang menghias langit hatiku…..
Adakah????
Atau tiada???
Kini hujan…….
Tapi adakah daun kering berguguran????
Kini kelam????
Tapi adakah awan putih dibalik sambaran???
Aku kembali termenung…..
Ehm…….mati
Aku akan kembali
Mengapa harus iri?????
Semua akan kembali
Sama
Akan tetap sama
Meski aku tak berharga……..
Siapa?????
Tak ada yang pernah tau…..
Ada merah…
Aku takut……
Ada resah….
Aku pengecut…
Kapan???
Kapan???????
Waktuku mungkin tlah berakhir……
Siapa??????
Siapa????
Aku…..kamu……..mereka…
Melangkah……
Ke depan….belakang????
Memecah belah gelisah……
Rona merah…..
Atau hanya air yang tumpah…..
Mata…
Katanya bisa bicara…
Mulut katanya bisa mendengar..
Dan telinga berbicara……
Tapi…….
Aku tak bicara mata mendengar….
Aku tak melihat telinga berbicara…….
Aku tak mendengar mulut melihat
Adakah kebenaran dalam kegelapan???
Adakah sirna dalam keabadian??
Adakah aku di sini berbalut mimpi???
Adakah aku meraba nyata??
Masihkah dapat aku merasa tanpa asa??
Masihkah aku hidup tanpa nyawa??
Masihkah aku bermimpi tanpa tidur..
Aku……..
Siapa???
Aku…….
Ada apa????
Mengapa hati tersimpan dalam???
Tapi mudah tersentuh????
Mengapa khayal begitu tinggi dari nalar???
Akankah ada matahari dikala malam???
Adakah rembulan di tengah siang????
Adakah banjir di padang pasir??
Adakah neraka di tengah syurga???
Aku….
Siapa????
Apakah tetap sama????
Atau menjadi yang lain???
Aku…..
Masihkah tetap dengan air mata???
Atau senyuman yang terpoles indah warna alami
Aku….
Kembali di sini…….
Aku….
Kembali bertanya…..
Siapa?????
Siapa?????
Kapan?????
Dimana?????
Mengapa?????
Aku???




(4 Mei 2008; 15:46)

*Hujan di mataku….hujan di Qalbuku……Hujan di dunia…….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar